A. LAYANAN OXYGEN.ID

Apakah Oxygen.id ?

Oxygen.id adalah product dan layanan terbaru dari PT Moratelindo yang berbentuk FTTB (Fiber To The Building) atau FTTx ( Fiber To The x – atau ke lokasi lainnya), dimana Pelanggan baik Kecil dan Menengah (SME) maupun pelanggan Korporat/Perusahaan akan terhubung secara end-to-end menggunakan jalur Fiberoptic.

Apa saja layanan di dalam Oxygen.id ?

Oxygen.id memberikan layanan baik untuk SoHo (Perusahaan Kecil dan Menegah) dengan type layanan Broadband (Burstable Bandwidth) dan juga layanan Korporat/Perusahaan baik Broadband (Burstable) maupun Dedicated Bandwidth.

Apa saja klasifikasi layanan internet Oxygen.id?

Pelaku bisnis di segmen SoHo (Perusahaan kecil dan menengah), Corporate dan Dedicated.

Apakah layanan Oxygen.id dapat di pasarkan untuk pelanggan perumahan?

Tidak. Oxygen.id saat ini hanya melayani pelanggan perusahaan, baik kecil, sedang/menengah maupun besar.

Berapa pilihan kecepatan internet yang ditawarkan Oxygen.id untuk SOHO?

Layanan yang ditawarkan Oxygen.ID untuk SOHO adalah 10 Mbps, 25 Mbps, 50 Mbps, 100Mbps dan 1 Gbps.

*Selengkapnya lihat pada Halaman Product.

Berapa pilihan kecepatan internet yang ditawarkan Oxygen.id untuk Corporate?

  • Broadband (up to) : mulai dari 10 Mbps hingga 1 Gbps
  • Dedicated (1:1) : mulai dari 5 Mbps – 100 Mbps

*Selengkapnya lihat Halaman Product.

Berapa harga internet Oxygen.id?

Layanan Oxygen.id menawarkan harga yang sangat kompetitif terhadap produk-produknya.
Bapak/ Ibu dapat memberikan alamat email dan nomor handphone. Selanjutnya tim Sales kami akan mengirimkan informasi paket dan harga layanan Oxygen.id ke email Bapak/ Ibu.

Berapa harga untuk masing-masing pilihan add-on?

Mohon Bapak/ Ibu dapat memberikan alamat email dan nomor handphone. Selanjutnya tim Sales kami akan mengirimkan informasi paket dan harga layanan Oxygen.id ke email Bapak/ Ibu.

Di area mana saja layanan Oxygen.id tersedia?

Saat ini layanan Oxygen.id tersedia di area Tebet & Tendean. Untuk daerah lainnya yang masih dalam pembangunan dapat selalu mengakses website oxygen.id.

Apakah koneksi Oxygen.ID bisa dimanfaatkan untuk CCTV dan Remote Server?

Bisa. CCTV dan Remote Server bisa diterapkan dan digunakan. Untuk penjelasan lebih jauh dapat ditanyakan kepada team technical support kami.

Apa perbedaan layanan Oxygen.ID dengan layanan High Speed Internet lainnya?

  • ID menghubungkan secara end-to-end ke tempat customer dengan menggunakan jalur Fiberoptic, sedangkan provider lain masih menggunakan jalur tembaga (cooper), atau semi-Fiberoptic seperti HFC (Hybrid Fiber Coax).
  • ID dapat melayani pelanggan dengan Bandwith mulai dari 10 Mbps hingga 1 Gbps, sedangkan layanan lainnya hanya dengan kecepatan maksimum hingga 20 Mbps saja.
  • ID mempunyai kualitas dan kecepatan yang lebih stabil jika dibandingkan dengan Broadband atau High Speed Internet non FTTx pada saat melakukan sharing akses internet secara bersamaan.
  • ID lebih tahan dalam kondisi cuaca apapun seperti petir dan gangguan elektromagnet dibandingkan High Speed Internet non FTTx. Sehingga komputer yang digunakan menjadi lebih aman. Hal ini juga berdampak pada perawatan berkala Oxygen.ID yang lebih minimal.

Dimana Pelanggan dapat memperoleh informasi lebih lanjut mengenai Oxygen.ID?

Untuk informasi lebih lanjut, Pelanggan dapat mengunjungi:
Twitter: @OxygenID
Facebook: oxygen.id
Phone: +6221 3199 8688 | Fax: +6221 314 2882
E-mail: info.sales@oxygen.id
Grha 9, Jalan Panataran No.9 Proklamasi, Jakarta 10320, Indonesia

B. CARA BERLANGGANAN

Bagaimana cara berlangganan Oxygen.id?

Untuk pendaftaran berlangganan layanan Oxygen.id, customer dapat memberikan informasi lengkap (nama, kontak dan alamat perusahaan) dan selanjutnya tim Sales Oxygen.id yang akan menghubungi untuk melakukan kunjungan, pengisian form berlangganan dan survei lokasi ke tempat atau perusahaan calon customer.

Berapa lama layanan aktif setelah saya berlangganan?

Layanan Oxygen.id aktif paling lambat 7 hari kerja jika berada di wilayah layanan Oxygen.id.

Dimanakah kantor Oxygen.id?

Kantor Oxygen.id berada di Grha 9, Jl. Penataran No 9 – Proklamasi – Jakarta Pusat.

Adakah ketentuan khusus untuk dapat berlangganan?

Ketentuan khusus secara lengkap tertera dalam ketentuan syarat dan berlangganan dan selama area customer terjangkau oleh jaringan Oxygen.id. Untuk info jaringan Oxygen.id, dapat menghubungi Call Center Oxygen 021-3199-8688.

Adakah promo yang berjalan saat ini?

Promo oxygen akan berjalan pada bulan-bulan tertentu. Untuk lengkapnya silahkan menghubungi Call Center Oxygen atau Website oxygen.id.

Apakah saya bisa berlangganan secara online?

Untuk saat ini, Oxygen hanya dapat berlangganan melalui email konfirmasi ke info.sales@moratelindo.co.id

Apakah Call Center Oxygen 021-3199-8688 dapat melakukan pendaftaran berlangganan?

Proses berlangganan akan dilakukan oleh Tim Sales Oxygen.id, Pihak Call Center Oxygen.id akan mengumpulkan data pelanggan yang nantinya akan diinfokan ke info.sales@moratelindo.co.id

Apakah satu customer dapat berlangganan dua atau lebih layanan Oxygen.id?

Ya. Satu customer diperbolehkan berlangganan dua atau lebih layanan Oxygen.id. Namun tetap mengikuti dalam syarat dan berlangganan yang berlaku.

C. CARA PEMBAYARAN

Bagaimana cara pembayaran layanan Oxygen.id?

Pembayaran akan ditagihkan perbulan secara post-paid (akhir bulan pemakaian) dengan sistem transfer ke rekening bank yang telah ditunjuk oleh Oxygen.id.

Apakah saya dapat melakukan pembayaran tunai di kantor pusat Oxygen.id?

Customer dapat melakukan pembayaran melalu bank yang ditunjuk atau melalui Tim Sales Oxygen.id.

Bagaimana tagihan Oxygen.ID dan add-on?

Proses penagihan ke customer dilakukan one bill dengan menghitung total akumulasi service.

Bagaimana bila saya ingin berhenti berlangganan sebelum masa kontrak selesai?

Ketentuan pada saat berhenti berlangganan dijelaskan didalam Syarat dan Ketentuan berlangganan pelanggan Oxygen.id.

D. INSTALASI DAN CUSTOMER PREMISES EQUIPMENT (CPE)

Berapa lama proses intalasi Oxygen.id?

Jangka waktu instalasi adalah 7 hari masa kerja setelah proses Purchase Order (PO).

Apa saja proses pengerjaan Instalasi Kedalam Bangunan (IKB)?

Proses IKB akan dilakukan oleh team Moratelindo yang sebelumnya akan melakukan penjadwalan dan konfirmasi kedatangannya ke customer.

Perangkat apa saja yang akan di tempatkan pada sisi customer?

Customer Premises Equipment (CPE) di tempat customer yaitu:

  • Optical Network Terminal (ONT)  – 1 unit per customer
  • FTTB/x Dropwire – termasuk namun tidak terbatas pada: 5 meter UTP Patch Cord, 100 meter dropwire, cable ducting.
  • Set-top Box IP TV (optional) – hanya apabila berlangganan TV-Cable.
  • Mikrotik RB450G atau sejenis (optional) – hanya untuk pelanggan khusus dan spesifik yang tidak dapat di akomodasi pada layanan standar. (mis: Metro-E)

Pelaksanaan instalasi dan penempatan perangkat dilakukan oleh tim IKB (Instalasi Kabel Bangunan).

Apa saja ruang lingkup pengerjaan Instalasi Kedalam Bangunan (IKB)?

Tim IKB hanya melakukan instalasi kabel kedalam rumah/lokasi dengan pengerjaan hanya sampai intalasi ONT customer.

Apakah Oxygen.id dapat memberikan layanan managed service?

Untuk layanan tambahan atau managed service terhadap layanan standar, maka Customer diharapkan mengkonsultasikan terlebih dahulu dengan team Sales untuk memastikan bisa atau tidaknya layanan tambahan itu dapat dilayani dan apakah dikenakan biaya tambahan atau tidaknya.

Apakah modem, set-top box dan CPE lain dapat dipindahkan di tempat lain yang masih termasuk dalam jaringan area Oxygen.ID?

Dimungkinkan. Layanan Oxygen.ID hanya dapat dilakukan dengan modem yang terdaftar pada alamat tertentu untuk setiap Pelanggan, terkait dengan identifikasi modem dan perangkat pendukung yang ada.

Silahkan menghubungi Tim Sales Oxygen.id untuk mengakomodasi kebutuhan ini.

Apakah ONT atau Set-Top Box dapat dimodifikasi instal software aplikasi tambahan seperti game?

Customer tidak diperbolehkan untuk melakukan modifikasi dan configurasi apapun pada ONT Set-Top Box Oxygen.id.

E. PENANGANAN GANGGUAN

Bagaimana proses penanganan gangguan layanan Internet dan Add On Oxygen.id ?

Untuk pelayanan gangguan, Customer dapat menghubungi Call Center Oxygen 021-3199-8688 untuk mendapatkan tiket penanganan gangguan.

Apakah Oxygen.id menawarkan layanan Service Level Agreement?

Oxygen menawarkan garansi Service Level Agreement hingga 99% untuk pelanggan Oxygen.id Corporate dan Dedicated. Sedangkan untuk pelanggan SOHO, saat ini belum tersedia Service Level Agreement.

Berapa lama proses penanganan gangguan jaringan backbone?

Standard proses penanganan gangguan jaringan backbone  dibagi menjadi 4 tahap eskalasi yang mengacu kepada waktu gangguan jaringan.