Oxygen Sukses Gelar Turnamen Esport di Bali

Oxygen Sukses Gelar Turnamen Esport di Bali

Jakarta –¬†Internet service provider Oxygen.Id sukses menyelenggarakan acara esport offline pertama mereka di Bali dengan judul “OXYGEN.ID CUP 2023 BALI SERIES”. Turnamen ini diikuti oleh 43 tim yang total pemainnya mencapai 195 orang.

Dalam kesempatan ini, Oxygen.Id berkolaborasi dengan tim esport lokal Bali, yaitu Team Vagos dan Bagoes Esport, sebagai penyelenggara turnamen. Dua jenis permainan yang dipertandingkan adalah Free Fire dan Mobile Legends.

Ketua Penyelenggara, I Gusti Ngurah Agung Indra Satwika Mantara, yang akrab disapa Gung Wika, menjelaskan bahwa acara ini mewakili upaya baru untuk menggabungkan aspek kompetitif dan hiburan dalam esport.

“Kami ingin memberikan pengalaman baru kepada peserta, dengan unsur kompetisi yang kuat dan juga hiburan. Oleh karena itu, kami berupaya membranding kompetisi ini agar terlihat seperti kompetisi profesional, dengan fitur seperti siaran langsung yang dinamis, wawancara dengan pemain, tampilan wajah tim saat bermain, serta tampilan venue yang menarik,” ujarnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Yance Arliansyah, Wakil Presiden Penjualan Bisnis Ritel Oxygen.Id, dan I Nyoman Adikarya Nugraha, Ketua Umum Asosiasi Esport Kota Denpasar (ESI Denpasar). Yance Arliansyah menyatakan, “Ini adalah kegiatan yang sangat positif, karena esport telah menjadi karier. Dengan adanya acara ini, kami berkomitmen lebih lanjut dalam mendukung dunia digital, khususnya esport, agar masa depannya menjadi lebih baik.”

Ketua Umum Asosiasi Esport Kota Denpasar (ESI Denpasar), I Nyoman Adikarya Nugraha, menyampaikan rasa terima kasih kepada Oxygen.Id karena telah menyediakan platform bagi pemain dan atlet esport untuk bersaing dan meningkatkan kemampuan mereka. Ia berharap bahwa kegiatan esport seperti ini dapat diadakan secara rutin agar dapat melahirkan atlet yang bisa mencatatkan prestasi dan membanggakan Kota Denpasar di berbagai ajang kompetisi yang resmi.

Oxygen.Id Cup 2023 Bali Series menghasilkan pemenang dalam kategori Mobile Legends, di mana tim Holn Gaming meraih Juara 1, diikuti oleh tim Goji X dan Smansaku Beta sebagai Juara 2 dan Juara 3. Sementara dalam kategori Free Fire, tim Vagos Number One keluar sebagai Juara 1, diikuti oleh tim Samurai Killer dan ESI Jembrana sebagai Juara 2 dan Juara 3.

Pertandingan puncak antara Juara 1 Mobile Legends, tim Holn Gaming, dan tim tamu undangan, Team Vagos, dimenangkan oleh Team Vagos dengan skor akhir 2-0 tanpa balas.

 

Sumber : Bloomberg Technoz